Randomly Random


Hollaaaa!

Kayaknya udah agak lama ya saya gak nulis di blog. Terakhir ngeblog cuma review produk sulwhasoo yang magis itu dan cerita-cerita sedikit soal Penang. Oh well, namanya juga blogger-bloggeran, gak bisa setiap hari rutin nulis di blog (padahal mah males :P).

Di penghujung 2015 ini, banyak “kejadian” yang kurang menyenangkan. Tapi namanya juga hidup, berputar kayak roda kan. Klise sih, tapi bener. Buat saya, hidup tuh akhir-akhir ini kayak buku cerita. Kita gak akan pernah tau isi halaman berikutnya. Sedih, senang, so-so? Gak ada yang tau, kadang dikasih clue sama creator, kadang juga enggak. Kalau kata alkitab sih, “manusia berencana, Tuhan juga yang menentukan.” Seperti ituuu. (lho jadi religius gini hahahaha)

Anyway, taun 2015 kan udah mau kelar ya. Gak nyampe hitungan 30 hari pula. Kalau liat ke belakang, suka gak nyangka akhirnya bisa hampir menyelesaikan 2015 yang penuh dengan lika liku (lebay deh..). Buat saya setiap tahun ada masa beratnya, ada masa enggaknya. Kalo diliat-liat 2014 deramahnya lebih ke konteks professional, kalau 2015 lebih ke personal. Tapi mungkin karena (mungkin yaaaaa) saya sekarang agak lebih dewasa (yaaa secara umur makin tua juga kan), cara saya melihat sebuah masalah dan menghandle masalah juga jadi beda. Belum lagi setelah menikah, banyak masukan dari pasangan yang membuat saya jadi less-baper. Hahahahaha.

Kalau ada yang nanya, apa itu baper? Googling aja ya hahahaha! Ntar saya dikira alay lagi gara-gara pake istilah “baper” :P. Tapi seriusan, kalau biasa baper terus tau-tau enggak, itu berasa “cold-hearted“. Padahal aslinya dalam hati tuh kayak “grmblll grmblll” gitu (susah dijelaskan dengan kata-kata hahahaha).

Kalau ada masalah, biasanya saya pikirin banget. Misalnya nih, ada temen yang ngasih tau: “Eh si A ngomongin lo gini gini gini.” Langsung kepikiran deh. Kalau konteksnya kayak gitu, dan tau itu sebenernya gak bener-bener amat, (means, lo ada alasan kenapa lo menjadi seperti yang diomongin si A, atau bahkan yang diomongin A tentang lo itu gak bener sama sekali) ada gak keinginan buat ngasih tau A cerita yang sebenernya? Nah kalau saya, ada! hahahahaha! Gak penting kan. Emangnya si A siapa sampe saya kayaknya perlu klarifikasi? Padahal si A ini bisa aja denger gossip dari orang yang memang pada dasarnya gak suka sama kita secara personal. Shit happens. That’s life toh.

Makanya meme-meme kayak “your opinion doesn’t pay my bills” tuh bener banget. Karena mau lau-lau di luar sana ngomong apa aja, cicilan tetep harus dibayar tiap bulan. Oh dan ini vice versa juga. Kalau saya komenin Kylie Jenner yang ngerebut pacar orang, atau soal bibirnya yang offside misalnya. Atau komenin orang-orang yang lebay pamer harta di sosmed. Hey, because they can! And your opinion doesn’t matter too! Hahahahaha.

Well, on a serious note, I hope everything’d be better on 2016. Kayaknya 2016 saya gak akan punya resolusi yang muluk-muluk seperti tahun-tahun sebelumnya. Sepertinya bukan resolusi atau grand plan yang saya butuhkan, tapi bagaimana bisa menjalani hidup setiap harinya dengan baik, dan gak lupa berdoa + bersyukur setiap harinya. 🙂

 

2 thoughts on “Randomly Random

  1. AMEN!! Duh.. for me 2015 is a tough year, full of lessons, dan masih berjalan sebulanan lagi.. Kayaknya worth to write juga nih di blog sendiri. Semoga 2016 menjadi lebih baik yah buat kita semuaaa *hug

    • indeed Nat! 2015 is a tough year, but there is the light comes after darkness, they say. 🙂
      yes hopefully 2016’d be better for all of us! *ada amin di sini, yang kenceng* hahahaha!
      ditunggu new post on your blog Nat! 😀

Leave a Reply

